SAMPURASUN....WILUJENG SUMPING DI BOMBER OFFICIAL WEBSITE "bobotoh maung bandung bersatu" persib salawasna...!!!

Jumat, 17 Desember 2010

"Target Program TC Belum Tercapai"

Program pemusatan latihan atau training center (TC) yang dijalani Persib Bandung di Indramayu, menyisakan pekerjaan rumah bagi pelatih maupun pemain. Pelatih Persib Daniel Roekito mengatakan, TC tersebut meninggalkan kekurangan pada beberapa sektor. Menurut dia, taktik tim masih jauh dari harapannya. Selain itu, Daniel menyoroti ketenangan pemain yang masih labil.

Dengan demikian, Persib Bandung langsung melanjutkan program latihan mulai, Jumat (17/12) ini di Bandung, usai sembilan hari melaksanakan pemusatan latihan di Indramayu. Daniel langsung menggembleng kembali anak asuhnya, karena selama TC ada beberapa program yang belum dijalani pemain. Pasalnya, program TC berlangsung sepintas dalam waktu yang begitu mendesak.

"Target TC memang belum sepenuhnya tercapai. Akan tetapi, ada poin-poin yang sudah mulai meningkat. Misalnya daya tahan otot, kekuatan, endurance anareob, jantung mereka. Selain itu, cara main dan disiplin pemain menunjukkan perkembangan," katanya, yang ditemui pada persiapan pulang di Hotel Wiwi Perkasa, Indramayu, Kamis (16/12).

Daniel memuji mobilitas pemain, mental, kemauan, kekompakkan, serta daya tahan pemain memiliki nilai plus. Mengenai perbedaan yang terjadi sebelum dan sesudah TC, Daniel mengaku tidak etis bila menyampaikan hal itu. Menurut dia, pemain yang dapat merasakannya dan menilai hasil TC ini. Selain itu, pantauan manajemen dan media massa tentunya.

Sementara itu, program lanjutan Daniel di Bandung, beban latihan tidak jauh berbeda dengan TC. Mulai Rabu (22/12) depan, volume latihan mulai dikurangi. Sebelumnya, intensitas latihan masih dikatakan berat. Akan tetapi, karena ada beberapa pemain yang ketinggalan dengan program TC, maka ada program khusus bagi mereka.

"Saya harus menyesuaikan penurunan intensitas beban latihan terhadap pemain, yang sudah bergabung sejak TC dan baru bergabung latihan di Bandung," katanya. Menurut Daniel, ketika penurunan volume dilakukan, hal itu akan berpengaruh terhadap peningkatan prestasi tim di lapangan.

Terkait dengan taktik tim, Daniel memasukkannya pada program latihan. Taktik tim akan terus berjalan hingga 27 Desember nanti. Dia menargetkan kondisi anak asunya mencapai 80 persen, setelah latihan tersebut.

Menurut Daniel, selama latihan mulai Senin (20/12) nanti akan dilaksanakan di Brigif 15 Kujang II, Kota Cimahi setiap paginya. Meskipun latihan sekali dalam sehari, Daniel tidak mematok waktu baku. "Waktu bebas. Yang terpenting target latihan saya tercapai dan beban latihan terpenuhi," katanya.

Sementara itu, sebelum Persib bertolak ke Bandung, Daniel menggelar latihan pamungkas TC pada pagi hari di Stadion Tridaya, Indramayu. Hariono dkk. kembali disuguhi menu latihan kekuatan. Dalam durasi 90 menit, pemain melakukan lari "zigzag", kemudian dilanjutkan dengan latihan shooting ke arah gawang. Setelah itu, latihan pagi ditutup dengan game internal.

Sementara itu, pada saat Persib pulang ke Bandung, sosok Atep tidak terlihat. Menurut Daniel, Atep izin satu hari dan akan kembali Jumat ini untuk satu kepentingan mendesak.

Usai TC, Persib kembali ke Bandung untuk beruji coba melawan Persema, Sabtu (18/12) di Stadion Siliwangi.

0 komentar:

Posting Komentar

XL SELALU UNTUK PERSIB

XL SELALU UNTUK PERSIB
Dapatkan kartu perdana XL PERSIB di MABES BOMBER PUSAT

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design